Cara Budidaya Ternak Burung Kenari Terbaru

Sunday, April 7th 2013. | Ternak Burung

Cara Budidaya Ternak Burung Kenari Terbaru

Cara Budidaya Ternak Burung Kenari Terbaru| Bila anda sedang berusaha mencari sebuah peluan gbisnis yang tidak terlalu rumit untuk sambilan dan menyenagkan maka anda patut mencoba Beternak burung kenari karena perawatan yang mudah dan biasanya pasti berhasil, tinggal cukupi saja kebutuhan makannya. Langsung saja kita bahas bagaimana cara budidaya kenari untuk pemula.

Langsung saja siapkan kandang dulu sebelum kamu membeli bakalan bibit burung kenari untuk di jodohkan. Perhatikan Cara Membuat Kandang Ternak Kenari  sebagai berikut : Buatlah kandang denagn ukuran 45 x 45 x 45 cm, dan berikan dua buah tangkringan dengan diameter 1 cm.  Setelah jadi cari bakalan burung kenari yang jantan berusia 8 – 9bulan yang betina berusia diatas 6 bulan tapi di bawah 9 bulan. Usahakan yang jantan lebih tua. Bila bisa gunakan jantan dari tipe F1 dan betina dari lokal atau lokal vs lokal untuk pemula karena perlu latihan dalam menangkarkan burung.

lakukanlah penjodohan burung kenari jantan dan kenari betina. Tempatkan kenari jantan dan betina pada sangkar yang berbeda, lalu tempatkan saling berdekatan. Untuk pemula ingat jangan pernah memasukkan langsung tiba-tiba dalam satu kandang. Ketika kamu melakukan penjemuran maka tempelkan kandang kedua kenari tersebut. Jangan lupa jemur tiap pagi saja. Berikan makanan yang bergizi dan bervitamin pada burung anda seperti telur puyuh.

Berikan sangkar untuk menetas pada kandang betina. Bila keduanya sudah terlihat gelisah dan ingin bersama biasanya keduanya sama-sama suka menabrak sangkar ingin keluar berdekatan dan saat itulah kamu harus memindah sijantan ke betinanya, biasanya terjadi kurang dari satu bulan setelah di jodohkan. Kamu juga bisa melihat kesiapan mereka ingin segera punya momongan dari sikap betina yang mulai manata sangkar bertelurnya, dan kadang ketika kedua kandang di dekatkan mereka akan saling loloh.

Selanjutnya anda tinggal menunggu kenari bertelur tapi ingat tetap konsisten pada pemberian pakan yang bergizi setiap saat.Cara Budidaya Ternak Burung Kenari Terbaru (2)

Cara Budidaya Ternak Burung Kenari Terbaru

Terimakasih telah membaca Cara Budidaya Ternak Burung Kenari Terbaru, silahkan baca artikel selanjutnya.

Incoming search : Cara Budidaya Ternak Burung Kenari, Budidaya Ternak Burung Kenari, Cara Ternak Burung Kenari, Cara Budidaya Burung Kenari, Budidaya Burung Kenari, Ternak Burung Kenari, Cara Budidaya Kenari, Cara Ternak Kenari, Budidaya Kenari, Ternak Kenari


tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,